Hina Islam, Quran, dan Nabi, Novelis Ini Layak Untuk Dipenjara

Bangladesh, Mukminun.com – Pengadilan Bangladesh mengeluarkan surat penangkapan terhadap seorang penulis sebuah novel yang di dalamnya terdapat hinaan terhadap Rasulullah Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam, kata seorang pengacara pada Selasa (5/6).

Pengadilan di Dhaka mengeluarkan surat penangkapan tersebut sebagai tindak lanjut atas petisi umat Islam yang dilayangkan kepada sang penulis, Salam Azad laknatullah, yang telah melukai umat Islam dengan bukunya berjudul “Bhanga Math” (Kuil Yang Rusak).

“Kami mengatakan dalam persidangan bahwa buku tersebut mengandung kata-kata hinaan terhadap Nabi Muhammad dan Islam. Pengadilan menerima petisi tersebut dan mengeluarkan surat penangkapan,” demikian kata seorang pengacara bernama Ekhlas Uddin.

Kepolisian Dhaka sendiri mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut.

Di sisi lain Salam Azad laknatullah menilai bahwa apa yang dilakukan padanya merupakan sebuah kampanye buruk yang dilancarkan padanya oleh seorang politikus senior anggota partai Liga Awami.

“Saya menjadi targetnya setelah saya memprotes ulahnya merebut properti-properti umat Hindu. Dia telah mengajukan surat dakwaan atas saya,” kata Azad laknatullah.

Salam Azad laknatullah (48) mengatakan bahwa bukunya yang diterbitkan di Kolkata, India, telah dilarang karena ada indikasi penistaan terhadap Islam dan Rasulullah Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam.

Selain Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam, buku tersebut juga diduga mengandung hinaa terhadap kesakralan Al-Quran, kitab suci agama Islam. Wallahu’alam bish shawwab. (Gulftimes/Mukminun)