Bela Nabi Muhammad, Empat Muslim Ini Justru Dipenjara Pemerintah Denmark

Copenhagen, Mukminun.com – Empat Muslim Swedia kini dinyatakan bersalah oleh pengadilan Denmark karena hendak melakukan pembalasan terhadap ulah seorang kafir yang menghina Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam melalui satu serial kartun yang diterbitkan harian Jyllands-Posten tujuh tahun silam.

Dalam persidangan yang digelar pada Senin (04/6), pengadilan dzhalim Denmark menyebut niat empat Muslim ini untuk membela Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam sebagai upaya untuk “membunuh sebanyak mungkin” orang di kantor majalah Jyllands-Posten yang menerbitkan kartun itu tujuh tahun silam.

Keempat Muslim yang didzhalimi tersebut diindentifikasi sebagai tiga orang Swedia dan satu orang warga negara Tunisia yang masing-masing bernama Munir Awad, Omar Abdalla, Mounir Dhahri, dan Sahbi Zalouti.

Tiga Muslim pertama dilaporkan berhasil ditangkap oleh kepolisian Denmark pada 29 Desember 2010 saat ketiganya bermalam di sebuah apartemen di distrik Herlev, Denmark; sedang satu lagi ditangkap di sebuah apartemen di Stockholm utara.

Dalam persidangan sebelumnya, yang digelar pada 13 April 2012, keempat Muslim ini mengaku tidak bersalah atas tuduhan kepolisian Denmark yang mengatakan bahwa mereka merencanakan serangan terorisme menyusul publikasi kartun yang dianggap Nabi Muhammad di majalah Jyllands-Posten.

Terkait hasil sidang pada Senin (04/6) hari ini, keempat Muslim ini diancam dengan hukuman penjara selama 16 tahun untuk sebuah upaya suci membela harga diri Islam dan Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam.

Di sisi lain, sang penggambar kartun sosok Nabi Muhammad bernama Kurt Westergaard dibiarkan bebas dan dinyatakan tidak bersalah oleh hukum dan undang-undang yang berlaku di Denmark.

Kurt Westergaard sendiri, meski memperoleh popularitas dengan sensasinya itu, mengaku tidak pernah hidup tenang di dunia setelah aksinya menghina kemuliaan Nabi Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam.

Ancaman terhadap keamanan Westergard bukan hanya datang dari empat Muslim asal Swedia ini, namun juga dari seorang Muslim Somalia yang pada tahun lalu telah divonis penjara selama 10 tahun.

Sepekan sebelumnya, dua warga negara Denmark keturunan Somalia juga ditangkap oleh kepolisian setempat setelah dianggap bersalah merencanakan pembelaan terhadap ulah Kurt Westergaard. Wallahu’alam bish shawwab.

Semoga Allah segera membebaskan saudara kita yang sedang dizhalimi oleh pemerintah kafir Denmark dan Swedia ini. Aamiin. (AFP/Gulftimes/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment