Alhamdulila...! Gramedia Janji Musnahkan Buku “5 Kota Paling Berpengaruh Di Dunia”

Jakarta, Mukminun.com – Menyusul pemberitaan Mukminun.com terbitnya buku “5 Kota Paling Berpengaruh Di Dunia” karangan Douglas Wilson, Penerbit Gramedia Pustaka Utama dalam keterangan pers-nya menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak, terutama umat Islam.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh Mukminun.com, Douglas Wilson dalam buku yang berjudul asli “5 Cities That Ruled The World” itu menyebut bahwa Rasulullah Muhammad Salallahu’alaihi Wasallam sebagai seorang “perampok dan perompak.” (info lebih lengkap baca di sini)

Oleh karena itu, PT Gramedia Pustaka Utama sebagai pihak yang menerbitkan terjemahan Bahasa Indonesia buku tersebut menyampaikan permohonan “maaf sebesar-besarnya.”

“Dengan ini mewakili Penerbit Gramedia Pustaka Utama, kami mohon maaf sebesar-besarnya atas keteledoran kami telah menerbitkan terjemahan bahasa Indonesia “5 Kota Paling Berpengaruh di Dunia,” apa adanya dari buku asli berjudul “5 Cities that Ruled the World,” karya Douglas Wilson,” tulis Wandi S Brata, Direktur Utama Gramedia Pustaka Utama.

Pihak Gramedia juga memberikan keterangan bahwa tidak terdapat unsur kesengajaan dalam penerbitan buku tersebut, hingga akhirnya buku tersebut telah ditarik oleh penerbit Gramedia Pustaka Utama.

“Tidak ada unsur kesengajaan dalam hal ini, dan karena itu kami telah menarik buku tersebut, dan segera memusnahkannya,” ungkap Brata lebih lanjut. Wallahu’alam bish shawwab. (Irfan/Mukminun)