Woow...! Kok israel Hanya Jadi Urutan Ketiga Negara Paling Negatif

Palestina, Mukminun.com – israel menduduki peringkat ketiga sebagai “negara” yang mendapat sorotan  negatif paling banyak di dunia, demikian hasil polling BBC melaporkan pada Jumat (18/5).

Muncul sebagai “juara” pertama sebagai negara yang mendapat sorotan negatif paling banyak adalah Republik Syiah Iran dengan perolehan 55% suara.

Dalam polling tersebut, Pakistan menempati urutan kedua dengan perolehan 51% suara.

Polling itu sendiri dilaksanakan selama tiga bulan oleh GlobeScan dengan jumlah responded sebanyak 24,000 orang yang tersebar di 22 negara.

Menurut website pemuat hasil polling tersebut, terungkap fakta bahwa terjadi peningkatan preseden buruk terhadap israel, yakni 3% jika dibanding dengan hasil survei sebelumnya.

Responden yang paling banyak memberikan penilaian buruk terhadap israel berasal dari Mesir, yakni dengan 85% suara kemudian diikuti Spanyol dengan 74% suara yang memandang israel sebagai negara terburuk di dunia.

Di Jerman, 69% responden melihat israel sebagai negara yang paling banyak mendapat sorotan negatif, sedangkan hasil yang hampir sama juga ditemukan di Inggris dan Perancis, masing-masing 68% dan 65% memandang israel sedemikian rupa.

Hanya sedikit warga responden dari Rusia, India, dan Cina yang memberikan penilaian buruk terhadap israel, masing-masing berkontribusi sebesar 26%, 29%, dan 45%.

Di Amerika Serikat, yang merupakan “saudara kandung” israel, ternyata justru terdapat 50% warganya yang memberikan penilaian negatif terhadap israel.

Dari sekian responden yang memberikan penilaian buruk terhadap israel, 45% responden menilai bahwa hal tersebut dikarenakan kebijakan-kebijakan pemerintah israel yang cenderung opresif dan diskriminatif terhadap umat Islam di Palestina. Wallahu’alam bish shawwab. (Arabiya/Mukminun)