Kader Parpol Kibarkan Spanduk Kartun “Nabi,” 109 Muslim Justru Ditangkapi

Jerman, Mukminun.com – Bentrokan antara umat Islam yang membela agama dari penghinaan kader parpol Pro-NRW yang mengibarkan spanduk kartun yang dianggap Nabi Muhammad kembali pecah pada Sabtu (05/5) di Bonn, Jerman barat.

Sumber media lokal menyebutkan bahwa setidaknya 30 kader partai Pro-NRW mengadakan kampanye menjelang pemilu dengan menggunakan kartun dan karikatur yang dianggap Nabi Muhammad salallahu’alaihi wasallam.

Anehnya, kampanye (baca: tantangan) tersebut justru terang-terangan diadakan di depan sebuah Masjid di Kota Bonn, sehingga memancing amarah dari 500an umat Islam di kota tersebut.

Sontak bentrokan antara 30 kader parpol Pro-NRW dengan 500 umat Islam di tempat tersebut tidak bisa dihindarkan.

Kepolisian setempat yang diturunkan ke lapangan justru berupaya melindungi kader parpol yang menghina Islam dan menantang umat Islam tersebut.

Sehingga, sekitar 29 petugas kepolisian setempat menderita luka-luka ringan dengan dua di antaranya menderita luka parah.

Buntut dari bentrokan tersebut adalah penangkapan 109 umat Islam oleh kepolisian setempat, setelah pada pekan lalu, sebanyak 81 umat Islam ditangkap dalam insiden serupa.

Pihak kepolisian setempat melansir pernyataan bahwa sebagian besar dari 109 umat Islam yang ditangkap pada Sabtu (05/5) telah dibebaskan pada Ahad (06/5), kecuali seorang pemuda 25 tahun keturunan Turki.

Pemuda ini tetap mendekam di penjara karena dugaan penusukan terhadap dua orang petugas kepolisian yang berusaha mengamankan 30 kader parpol penghina Islam tersebut.

Kepala kepolisian Kota Bonn, Ursula Brohl-Sowa menilai bahwa kekacauan yang terjadi pada Sabtu (05/5) tersebut sebagai kerusuhan paling besar selama ini.

“Ini merupakan ledakan kekacauan yang belum pernah kami saksikan dalam waktu yang lama,” katanya.

Bentrokan antara umat Islam dengan massa anti-Islam di Jerman sendiri semakin marak terjadi  menyusul propaganda dari sebuah partai politik bernama Pro-NRW yang hendak mencari dukungan massa dengan menggelar kampanye menggunakan kartun-kartun yang dianggap Nabi Muhammad Salallahu’alaihi wasallam. (baca info selengkapnya disini)

Partai tersebut memancing emosi umat Islam dengan menggelar lomba menggambar kartun yang dianggap Nabi Muhammad Salallahu’alaihi wasallam dan hendak menempelkan kartun-kartun tersebut di masjid-masjid di seantero Jerman.

Sontak hal tersebut memicu amarah umat Islam di Jerman barat pada Rabu (02/5) lalu ketika kader parpol Pro-NRW terlibat bentrok dengan ratusan umat Islam yang berujung pada penangkapan 81 umat Islam. (baca info selengkapnya disini)

Seolah merasa mendapat perlindungan dari kepolisian, kader partai Pro-NRW tidak kapok juga sehingga menggelar aksi serupa pada Sabtu (05/5) kemarin dan lagi-lagi, justru 109 umat Islamlah yang ditangkapi oleh kepolisian Jerman.

Semoga Allah menguatkan mereka untuk senantiasa membela diinul Islam ini. Aamiin. Wallahu’alam bish shawwab. (Scotsman/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment