Mayoritas Warga AS: Islam "Nggak Nyambung Ama" Barat

Washington, Mukminun.com – Dua dari tiga warga AS (63%) yakin bahwa memang ada konflik antara peradaban barat dengan negara-negara Muslim.

58% di antaranya berpikir bahwa AS sebaiknya tidak mencampuri urusan dalam negeri negara-negara Muslim tersebut, sedangkan hanya terdapat 26% total responden yang menyarankan agar AS lebih getol menanamkan doktrin demokrasi di negara-negara Muslim tersebut.

Sebuah laporan terbaru dari lembaga riset Rasmussen terhadap 1000 warga AS melalui telepon diketahui bahwa hanya 18% warga AS yang tidak percaya terhadap adanya benturan peradaban antara barat dengan Islam.

Survey ini sendiri telah dilakukan pada medio 10 hingga 11 Mei 2012 terhadap 1000 warga AS, dengan marjin eror berkisar kurang lebih 3 persen dengan 95% tingkat kepercayaan.

Fakta lain yang bisa diketahui dari hasil survey tersebut adalah adanya keyakinan sepertiga warga AS bahwa hubungan antara AS dengan negara-negara Muslim akan semakin memburuk.

Hal ini diindikasikan dengan perolehan total suara sebanyak 29%, jika dibanding dengan 10% total responden yang berkeyakinan bahwa hubungan AS dengan negara-negara Islam akan membaik setahun ke depan.

Jika dikomparasikan dengan hasil survey Rasmussen sebelumnya, maka bisa jadi apa yang terdapat pada survey kali ini memang benar adanya.

Pada medio 4 hingga 5 Mei lalu, Rasmussen juga mensurvey 1000 warga AS dan diketahui data statistik sebesar 39% umat Islam di AS melihat negaranya sendiri sebagai musuh bagi mereka. Wallahu’alam bish shawwab. (Kbkz/Rasmussen/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment