Libanon Membara, Sembilan Muslim Sunni Gugur Hanya Dalam Lima Hari

Tripoli, Mukminun.com – Bentrokan antara kelompok Muslim Sunni dengan milisi Syiah Alawi kembali pecah pada Rabu (16/5) malam, sumber lokal melaporkan.

Buntut dari bentrokan tersebut adalah gugurnya seorang Muslim Sunni, sekaligus menambah jumlah Syuhada (insyallah) dari kelompok Muslim Sunni menjadi sembilan orang hanya dalam lima hari terakhir.

Pihak keamanan setempat mensinyalir bahwa bentrokan antara Muslim Sunni dengan milisi Sekte Syiah Alawi terjadi menyusul perang berkepanjangan di negara tetangga, Suriah, yang lagi-lagi merupakan perseteruan antara Muslim Sunni dengan Sekte Syiah.

Tripoli sendiri merupakan sebuah daerah di Libanon, yang terletak sekitar 70 kilometer dari Beirut.

Di daerah tersebut, Muslim Sunni mendominasi jumlah populasi jika dibandingkan dengan jumlah populasi Syiah Alawi yang cenderung mendukung rezim Syiah Basaar Al-Assad di Suriah.

Bentrokan yang sama juga meletus pada Ahad (13/5) lalu dimana dua Muslim Sunni yang mayoritas di Tripoli justru gugur sebagai korban keganasan Syiah Alawi. Semoga Allah merahmati para Syuhada ini dengan Surga. Aamiin. (Reuters/Mukminun)