Kereeen...! Yaya Toure: Gue Ga Mabuk-Mabukan Coz Gue Orang Islam

Manchester, Mukminun.com – Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menolak merayakan pesat sampanye saat dirinya terpilih sebagai “Man of the Match” saat dirinya mampu menceploskan dua gol ke gawang Newcastle United Ahad (06/5) kemarin.

“Gue ga mabuk-mabukan coz gue orang Islam,” kata Toure dalam jumpa pers setelah pertandingan melawan Newcastle United.

Ketika dirinya terpilih sebagai “Man of the Match” dalam laga tersebut, Toure yang diberi sebotol sampanye ukuran besar langsung memberikannya pada rekan satu timnya, Joleon Lescott.

“Nich loe aja yang ambil,” kata Toure kepada Lescott.

Dalam jumpa pers tersebut, Toure tidak begitu memikirkan gelar pribadi yang ia peroleh malam itu, melainkan saat ini, konsentrasinya hanya untuk terus bekerja keras dan memenangkan pertandingan pekan depan (pekan terakhir Liga Primer Inggris).

“Gue sangat bahagia karena hal ini sangat penting untuk membantu tim ini memenangkan pertandingan ini. Buat gue, hal yang paling penting saat ini adalah terus berusaha, trus bekerja keras dan berupaya memenangkan pertandingan pekan depan,” kata pemain sepakbola Muslim asal Pantai Gading ini.

Toure merupakan kebanggaan bagi umat Islam di dunia dengan penolakannya yang tegas terhadap perayaan sampanye ketika dirinya terpilih sebagai “Man of the Match” kala itu.

Toure sendiri pada 2005 silam pernah terpilih sebagai salah satu pemain muda yang paling menjanjikan di dunia.

Selain itu, Toure juga merupakan salah satu bintang di Liga Primer Inggris yang terkenal dengan akurasi umpan-umpannya, baik jarak dekat atau jauh. (OnIslam/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment