Kemarin Polda Metro Jaya, Kini Giliran Mabes Polri Yang Tak Ijinkan Lady Gaga

Jakarta, Mukminun.com – Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri, Irjen Pol Saud Usman dengan tegas mengatakan bahwa Mabes Polri tidak bersedia mengeluarkan izin terhadap rencana konser Lady Gaga.

Pernyataan tersebut keluar pada Selasa (15/5), atau satu hari setelah Polda Metro Jaya juga menyampaikan himbauannya kepada pihak promotor agar konser tersebut dibatalkan.

Menurut Saud, pertimbangan tersebut didasarkan atas aspirasi dari berbagai elemen masyarakat seperti Majelis Ulama Indonesia (MUI), Majelis Interlektual & Ulama Muda Indonesia (MIUMI), dan Forum Umat Islam (FUI)\yang telah mengirimkan surat kepada presiden untuk kemudian oleh Setneg dilanjutkan kepada Mabes Polri.

“Kementerian Sekretariat Negara melanjutkan kepada Polda agar dipertimbangkan sebuah kebijakan agar suasana ibukota kondusif. Karena pertimbangan itulah dalam rangka alasan keamanan Polda tidak memberikan rekomendasi,” ujar saud kepada wartawan.

Kapolri Jenderal Timur Pradopo mengatakan bahwa Polda Metro Jaya sudah mempertimbangkan terkait pelarangan tersebut setelah melalui evaluasi yang mendalam.

“Kapolda Metro sudah mengkaji itu. Sekali lagi, semuanya berangkat dari evaluasi yang ada,” ungkap Kapolri.

Dengan pernyataan Kapolri tersebut, maka terbantahkan pula anggapan dari sebagian besar penggemar Lady Gaga atau pun pihak-pihak yang menginginkan adanya kerusakan moral di Indonesia bahwa dalang di balik penolakan konser Lady Gaga adalah FPI.

Hal tersebut juga didukung oleh pernyataan Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi, yang ternyata juga mendukung penolakan konser Lady Gaga.

“Kepolsian saya hormati. Saya kira itu langkah yang baik.... Kan bukan hanya FPI, tapi ada suara-suara lain. Dimana-mana, saya baca bla bla bla Emosi penonton. Saya kira kalau pro kontra lagi, lebih baik tidak,” ujar Gamawan. (Okezone/KL/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment