Insyallah, Masjid Pertama Di Waukesha Akan Segera Dibangun

Brookfield, Mukminun.com – Pemerintah kota Brookfield kiranya akan memberikan persetujuan atas rencana pembangunan sebuah masjid di Waukesha pada Selasa (15/5) atau Rabu (16/5) waktu Indonesia.

Jika memang demikian, masjid ini merupakan masjid pertama yang pernah ada di wilayah Waukesha, Brookfield, Wisconsin, Amerika Serikat.

Hari ini, dewan kota Brookfield dijadwalkan mengadakan voting untuk mengijinkan Islamic Society of Milwaukee membangun sebuah masjid di atas tanah seluas 13,000 kaki persegi di Pheasant Drive East Of North Calhoun Road.

Perjuangan mendirikan masjid di Waukesha tidaklah semudah membalik telapak tangan. Menurut pengakuan dari presiden Islamic Society of Milwaukee, Ahmed Quereshi, perencanaan masjid ini telah dimulai sejak 10 tahun silam.

“Setelah 10 tahun berjuang menemukan tempat yang tepat, banyak kerja keras, komunitas kami kini siap untuk bergerak ke depan dalam mewujudkan mimpinya memiliki sebuah tempat ibadah di Wukesha,” kata Quereshi.

Selain itu, beberapa waktu sebelum masjid ini disetujui, proposal pembangunan masjid ini juga tidak lepas dari berbagai sorotan dan pandangan negatif dari pihak-pihak yang memiliki phobia terhadap Islam.

Alasan yang diutarakan para pihak yang tidak menyetujui rencana masjid ini sangat beragam, ada yang sekedar khawatir jika terjadi kemacetan hingga terorisme.

Departemen tata kora Brookfield sendiri menilai bahwa proposal pembangunan masjid di Wukesha telah memenuhi standar kelayakan, dan salah satu pegawai di departemen tersebut membocorkan bahwa proses pembangunan akan dimulai pekan depan, insyallah. Wallahu’alam bish shawwab. (Jsonline/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment