Allahu Akbar...! Ditembaki Tentara Lebanon, Ulama Ini Insyallah Syahid

Tripoli, Mukminun.com – Tentara kafir Syiah Lebanon pendukung rezim Basaar Asaad di Suriah menembak mati seorang ulama Sunni pada Ahad (20/5) saat rombongan ulama tersebut melintasi perbatasan Suriah-Libanon.

Petugas kepolisian setempat, seperti yang dilaporkan oleh AFP, menyebutkan bahwa ulama yang terbunuh di tangan pasukan syiah Libanon itu bernama Sheikh Ahmad Abdel Wahed, tokoh perlawanan Islam melawan Syiah pimpinan Basar Asaad di Suriah.

Insiden tersebut terjadi di perbatasan Libanon-Suriah, di Kota Kouikhat, wilayah Akkar, Libanon Utara.

Dugaan kuat mengarah pada meningkatnya ketegangan antara umat Islam melawan pengkikut Syiah Alawi di Tripoli, Libanon yang terpengaruh oleh pergolakan Islam-Syiah di Suriah.

Seperti dilaporkan sebelumnya, bentrokan antara umat Islam di Tripoli, Libanon, melawan pengikut Syiah Alawi dalam satu pekan terakhir ini berujung pada syahidnya (insyallah) 10 umat Islam.

Khaled al-Daher, seorang anggota anti-Asaad di Libanon, mengakut tidak bisa menerima melihat kenyataan bahwa dirinya bersama ribuan umat Islam lainnya menjadi target pengikut sekte syiah alawi pendukung Basar Asaad.

“Kami tidak akan mengijinkan diri kami menjadi target seperti ini,” ungkap al-Daher sambil mengeluarkan penilaian bahwa tentara Libanon dan Suriah memang sengaja menargetkan umat Islam.

Beberapa ulama di Libanon pun juga mengeluarkan tuduhan bahwa tentara Libanon cenderung tunduk terhadap rezim syiah Basar Asaad di Suriah.

Semoga Allah menerima semua amal kebaikan Sheikh Ahmad Abdel Wahed dan menggabungkan beliau bersama para syuhada di surga. Semoga Allah segera memberikan pertolongan-Nya kepada umat Islam di Libanon dan Suriah. Aamiin. (Arabiya/Mukminun)