Ajarkan Tafsir Al-Baqarah 120, Madrasah Ini Ditutup Paksa

Toronto, Mukminun.com – Sebuah madrasah di Toronto, Amerika Serikat, kini sedang diinvestigasi oleh kepolisian setempat karena adanya dugaan menyebarkan kejahatan kebencian meski sebenarnya mengajarkan tafsir surat Al-Baqarah 120.


"Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka," (Al-Baqarah: 120).

Menyusul investigasi tersebut, dinas pendidikan setempat melarang program “sekolah minggu” tersebut hingga proses penyelidikan benar-benar selesai.

Dari kepolisian sendiri, melalui Rebecca Boyd, menyatakan bahwa investigasi sedang berlangsung dan belum ada perkembangan lebih lanjut dalam hal tersebut.

Keputusan dinas pendidikan melarang “sekolah minggu” tersebut sebenarnya sangat disayangkan oleh pihak dinas pendidikan mengingat selama ini selalu terjalin hubungan baik antara dinas pendidikan dengan pihak madrasah.

“Kami memiliki hubungan yang lama dengan organisasi ini dan tidak pernah ada masalah sejauh ini,” kata juru bicara dinas pendidikan Shari Schwartz-Maltz.

Keputusan menutup “sekolah minggu” tersebut diawali dengan temuan yang menyebutkan bahwa ada materi pelajaran yang dianggap mengajarkan sikap anti terhadap Yahudi, dimana Yahudi diposisikan sejajar dengan doktrin Nazi.

Materi pelajaran tersebut kemudian ditarik oleh pihak madrasah setelah menuai kecaman dari warga non-Muslim AS, dan permintaan maaf pun juga telah dikeluarkan oleh pihak madrasah.

Madrasah tersebut selama 30 tahun menyampaikan kelas studi Islam di sebuah kampus bernama David and Mary Thomson Collegiate, dan tidak pernah muncul masalah selama itu.

Kelas studi Islam di madrasah tersebut diselenggarakan tiap Ahad mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 2 siang. Wallahu’alam bish shawwab. (Sun/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment