Yuk Datang Ke Dubai International Peace Convention (DIPC)


Kuwait, Mukminun.com- Ulama-ulama besar dari Amerika Serikat, Timur Tengah, dan India akan berkumpul di Dubai pekan ini dan akan menyampaikan kuliah umum tentang beberapa topik tentang Islam.

Diselenggarakan pada 12 – 14 April 2012, Dubai International Peace Convention (DIPC) akan menghadirkan Sheikh Abdurahman Al-Sudais (Imam Masjidil Haram), Sheikh Mishari Rashid Al-Afasy (Kuwait), DR Zakir Naik (India), Yusuf Estes (AS), Hussain Yee (Malaysia), ABdur Raheem Green (Inggris) Said Rageah (Somalia), Tawfique Chowdhury (Australia), Muhammad Salah (AS), Mayan Kutty Mather (India), Ahmad Hamid (India), Andul Bary yahya (AS) dan Muhammad Al-Shareef (Kanada).

Pihak panitia kini sedang mengusahakan agar pengunjung acara tersebut lebih banyak daripada penyelenggaraan tahun kemarin dengan mendistribusikan panflet saat shalat Jumat di Masjid-masjid.

Pihak panitia sendiri memperkirakan sekitar 150,000 orang akan mengunjungi konvensi tersebut yang diselenggarakan di Dubai World Trade Center.

“Saya punya dua hari selama akhir pekan dan berencana mendatangi konvensi damai ini. Acara tersebut adalah kesempatan yang bagus buat saya untuk mengetahui lebih jauh tentang konsep damai dalam Islam,” kata Muhammad Aslam, seorang warga negara Pakistan.

“Dua teman non-Muslim saya juga akan mendatangi konvensi ini dengan saya dan saya yakin acara tersebut akan menjadi semacam pengalaman yang mengubah hidup mereka dan lagi acara ini merupakan sebuah kesempatan untuk menghilangkan segala macam kesalahpahaman tentang Islam,” kata Aslam lebih lanjut.

Abdul Rasheed, seorang warga negara Bangladesh, juga telah mengajukan ijin cuti selama tiga hari untuk menghadiri konvensi tersebut.

“Saya mengajukan kepada bos saya untuk cuti karena saya tidak mau menyia-yiakan kesempatan yang bagus ini. Saya akan pergi ke sana untuk memperkuat komitmen saya terhadap agama dan mendengarkan ulama-ulama favorit saya, terutama DR Zakir Naik,” kata Abdur Rasheed.

“Dua keponakan saya juga dating dengan saya dengan teman-teman mereka dari Abu Dhabi,” tambahnya.

Para orang tua yang memiliki anak kecil pun tidak perlu khawatir karena selama acara, ada tempat khusus untuk anak-anak yang penuh dengan aktivitas yang menyenangkan, mendidik, dan menginspirasi tumbuh kembang anak.

“Kids Corner” di desain sedemikian rupa untuk memberikan keleluasaan bagi para orang tua untuk mengetahui anak-anak mereka lebih baik sehingga orang tua dapat juga mengikuti konvensi tanpa harus khawatir tentang anak-anak mereka.

Dari sekian aktivitas yang dijanjikan untuk anak-anak adalah kartun edukatif, lomba-lomba, permainan, menggambar, dan bazaar makanan.

Ada pula “Animal Zone” dimana anak-anak dapat melihat hewan-hewan sembari mensyukuri kebesaran Allah ta’ala. (Emirates247/MelodramaticMind).

0 komentar:

Post a Comment