Umat Islam di Regina Segera Punya Masjid Baru


Kanada, Mukminun.com – Komunitas Muslim di Regina yang kian hari kian bertambah banyak insyallah akan segera memiliki Masjid baru.

Kabar tersebut datang setelah pada Senin (16/4) lalu pemerintah kota Regina memberikan ijin untuk pembangunan Masjid baru di Regina timur.

Dengan demikian, insyallah akan ada dua Masjid di kota tersebut.

Proposal pembangunan Masjid baru tersebut dirasa perlu mengingat Masjid yang lama hanya mampu menampung sekita 400 jamaah dari total 8,000 umat Islam di kota Regina, Kanada.

“Sudah lama sekali kami membutuhkan Masjid baru, dan sekarang, meskipun banyak sarana pendukung di sini, kami masih akan menggunakannya Masjid yang lama ini dulu semaksimal mungkin meski kami tetap kekurangan ruangan,” kata Muhammad Hussein dari Islamic Center.

Sarana dan prasarana di Masjid baru itu nanti akan menelan biaya sebesar 2juta dollar, dengan kantor Islamic center dan sebuah kolam renang di dalamnya.

Penasihat kota Regina, Michael Fougere, menyambut baik rencana pembangunan Masjid tersebut dengan mengatakan bahwa hal tersebut sebagai pertanda bagus bagi pertumbuhan kota.

“Seperti Anda ketahui bahwa karena kita mempunya banyak komunitas imigran yang merasa bahwa mereka dapat membangun sebuah tempat ibadah, dalam hal ini sebuah Masjid, maka hal tersebut menandakan bahwa kebutuhan mereka terpenuhi, kan?” demikian kata Fougere.

Pada 2005 silam, kota Regina mengijinkan pembangunan sebuah Masjid baru, namun karena kekurangan dana dan lokasi yang dirasa tidak ideal, maka pembangunan Masjid baru tersebut harus ditunda.

Muhammad Hussain sendiri mengatakan bahwa umat Islam tidak bisa menunggu lebih lama lagi dengan jumlah populasi umat Islam yang kian bertambah.

“Sekarang kita akan segera memiliki sebuah tempat dimana semua orang dapat menikmati fasilitas yang ada tanpa harus memperhitungkan apa agama mereka,” demikian janji Muhammad Hussain kepada penduduk sekitar yang non-Muslim. Wallahu’alam bish shawwab. (GlobalRegina/Mukminun)

1 komentar: