Tolak Penumpang Mabok Miras, Sopir Muslim ini Dipecat


Inggris, Mukminun.com – Tragis benar nasib sopir taksi ini. Hanya karena ia menolak membawa penumpang yang sedang mabok alcohol, ia harus rela dipecat dari pekerjaannya.

Sang sopir yang seorang Muslim itu belum juga dibeberkan identitasnya oleh pihak manajemen taksi tersebut, namun penumpang mabok tersebut telah diketahui namanya.

Insiden ini bermula ketika Cartwright bersama lima anggota keluarganya yang sedang mabok miras tersebut hendak menyewa taksi sopir Muslim tersebut.

Lima menit awal semua berjalan lancar, namun setelah itu sang sopir Muslim ini merasa ada gelagat aneh dari keluarga Cartwright tersebut yang ternyta sedang mabok miras tingkat tinggi.

Maka sopir Muslim ini mau tak mau harus menurunkan keluarga tersebut karena khawatir jika keluarga tersebut akan berbuat sesuatu yang dapat membahayakan jiwa sang sopir.

Tak terima dengan sikap sang sopir Muslim tersebut, Cartwright sekeluarga melapor ke pihak manajemen “Borough Taxi” dan dalam tempo 30 menit kemudian sang sopir Muslim ini langsung mendapat surat Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Dalam laporannya, pihak keluarga Cartwright bercerita bahwa sang sopir ini tidak bisa mengijinkan alkohol berada di dalam taksinya.

“Kami sekeluarga masuk ke dalam taksi dan sopir bertanya, ‘Apakah itu alkohol?’ Ketika saya menjawab, ‘Ya’ maka sopir itu mengatakan, ‘Saya sangat minta maaf, tapi saya tidak bisa membiarkan minuman keras ada di taksi saya. Itu melanggar ajaran agama saya,” kata Cartwright.

Manajemen “Borough Taxi” sendiri hingga hari ini tercatat sedang memperkerjakan 70 orang Islam sebagai sopir armada taksi mereka.

Meski begitu, stigma negative terhadap Islam memang selalu ada di Inggris, terlebih bahwa hasil temuan dari kelompok anti-rasisme Hope Not Hate menyebutkan bahwa di antara negara-negara Eropa, Inggris-lah satu-satunya negara dengan jumlah kelompok anti-Islam terbanyak. Wallahu’alam bish shawwab. (DailyMail/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment