Dua Warga Tunisia Dipenjara Karena Menghina Nabi Muhammad

Tunisia, MelodramaticMind.com- Pengadilan Tunisia akhirnya menjatuhkan hukuman tujuh tahun penjara kepada dua warganya yang telah menampilkan karikatur Nabi Muhammad di jejaring social.

Keduanya, menurut Al-Arabiya, dijerat dengan pasal ‘melanggar moralitas, penghinaan, dan pengacauan ketertiban umum’ sebuah pasal yang dirasa tepat untuk tindakan menayangkan karikatur Nabi Muhammad di Facebook.

Kedua pelaku tersebut masing-masing bernama Jabeur Mejri dan Ghazi Beji.

Jabeur Mejri adalah seorang guru Bahasa Inggris yang berhasil ditangkap awal Maret tahun ini, sedangkan Ghazi Beji merupakan seorang penulis dari buku “The Illusion of Islam” yang merupakan ekspresi kegalauannya tentang memahami agama.

Beiji sendiri ditangkap setelah mencoba melarikan diri ke Yunani melalui Tunisia.

Memang ada yang salah dengan Beiji karena keyakinannya yang anti Tuhan. Dalam forum Atheistica dia Nampak mendukung rezim Tunisia yang lama karena ada kebebasan bagi orang-orang sepertinya.

“Sebelum revolusi, sistem yang ada biasanya menindas para pendukung kelompok ekstrimis, namun kini mereka mulai menindas populasi sekuler, ‘pemikir’ dan elit intelektual social,” katanya.

“Maka orang-orang munafik itu menghina mereka (orang-orang beriman). Allah akan membalas penghinaan mereka itu, dan untuk mereka (orang-orang munafik) azab yang pedih,” (At-Taubah: 79). (DigitalJournal/MelodramaticMind.com)

0 komentar:

Post a Comment