Terry Jones Kumat! Ajak Bakar Quran Pada Sabtu 28 April 2012


Washington, Mukminun.com – Ingat Terry Jones yang pada Maret tahun lalu mengajak umat Kristiani di Amerika dan dunia untuk membakar Quran?

Kali ini ia kambuh lagi dengan keinginannya untuk membakar Quran.

Dalam rilisnya, Terry Jones laknatullah menyeru pada seluruh umat Kristiani untuk membakar Quran pada Sabtu 28 April 2012 mulai pukul 05:00 sore waktu setempat.

Bukan hanya sekedar pembakaran Quran, Terry Jones juga menyeru pada umat Kristiani untuk membawa kartun-kartun yang dianggap sebagai penggambaran tokoh Nabi Muhammad salallahu’alaihi wasalam untuk dibakar.

Hal ini ia lakukan sebagai ancaman jika Youcef Nadarkhani – seorang Pastur asal Iran – tidak dibebaskan dari penjara Republik Syiah Iran.

“Pastor Youcef Nadarkhani telah dipenjara dan menghadapi eksekusi di Iran hanya karena keyakinannya terhadap Kristen.

Takdirnya kini di tangan Ayatullah Haajj Sayyid Ali Khamenei dan mereka yang berpengaruh terhadap pemerintah Iran untuk membebaskannya,” lansir Terry Jones laknatullah.

Lebih lanjut pastur Terry Jones laknatullah ini kemudian mengancam Iran bahwa akan ada ancaman global dari berbagai negara terhadap Iran jika pastur Youchef tidak segera dibebaskan.

“Pemimpin-pemimpin Islam dan pejabat pemerintah Islam di seluruh dunia telah dihubungi dan diperingatkan. Mereka punya kesempatan untuk menggunakan koneksinya dan kekuasaannya untuk kebaikan,” katanya lebih lanjut.

Ketika ditanya mengenai ancaman terhadap dirinya dan mereka yang ikut acara tersebut jika nekat melakukan aksi pembakaran Quran, Terry Jones laknatullah ini mengaku tidak gentar dengan berdalih bahwa dampak dari aksinya tersebut bukanlah tanggungjawabnya.

“Apa yang telah terjadi waktu lalu dan apa yang dapat terjadi saat ini bukanlah urusan kami. Semua yang kami lakukan hanyalah sekedar membakar buku. Tidak membahayakan orang lain, meski kekacauan terjadi beberapa ribu mil di sana,” celoteh Terry Jones.

Berdasarkan pernyataannya inilah kemudian departemen pertahanan AS marah besar terhadap rencana Terry Jones laknatullah untuk membakar Quran dan kartun-kartun yang dianggap Nabi Muhammad pada 28 April 2012 nanti.

Hal itu bukan berarti bahwa Pentagon menghormati dan menghargai Islam melainkan karena jika Terry Jones nekat melaksanakan hal tersebut, angka kematian prajurit penjajah Amerika di Afghanistan dan Iraq akan semakin melambung.

Pemerintah Amerika mengaku selalu memonitor situasi kemiliteran di Afghanistan yang semakin menyedihkan dan sangat berbahaya bagi prajurit penjajah Amerika di sana jika Terry Jones nekat dengan membakar Quran pada 28 April 2012 nanti.

Hal ini didasarkan pada data statistic yang dirilis oleh Imarah Islam Afghanistan pada awal bulan ini yang menunjukkan bahwa medio Maret 2012 saja sebanyak 503 pasukan asing tewas di tanah Afghanistan menyusul serangan besar-besaran oleh Mujahidin Taliban.

Serangan besar-besaran itu sendiri merupakan aksi balas dendam Mujahidin Taliban terhadap tentara asing yang terekam video melakukan penistaan terhadap Quran ketika bertugas.

Turut pula menanggapi hal tersebut adalah seorang anggota parlemen pemerintahan boneka Afghanistan, Sayed Hussani Balkhi yang menyebut bahwa aksi membakar Quran sebagai suatu dosa besar yang tak diampuni kecuali dengan taubat yang benar-benar.

“Membakar Quran adalah sebuah dosa besar. Aksi ini harus dikecam oleh komunitas internasional. Jika orang ini tidak menghentikan aksinya dan dia membakar Quran lagi, maka kesabaran rakyat Afghanistan akan habis, maka hasilnya adalah semakin banyak penduduk awam yang bergabung dengan Taliban,” katanya.

Mantan pejabat Taliban, Maulavi Mohammad Qalamuddin juga menyampaikan pernyataan semisal dengan mengatakan bahwa Terry Jones adalah orang yang gila.

“Orang ini yang merencanakan untuk membakar Quran di Florida adalah seorang yang acuh tak acuh. Dia itu gila dan seperti hewan. Orang ini akan membuat umat Islam di Afghanistan emosional,” ujar Qalamuddin. Wallahu’alam bish shawwab. (Guardian/Mukminun)

1 komentar: