Astaghfirullah...! Terry Jones Laknatullah Benar-benar Bakar Quran


Florida, Mukminun.com – Pastur gila Terry Jones laknatullah, pada Sabtu (28/4) kemarin, benar-benar membakar beberapa Quran dan sebuah gambar yang dianggap sebagai gambar sosok Nabi Muhammad salallahu’alaihi wasallam.

Aksi tersebut ia lakukan tepat di depan gerejanya sebagai protes kepada pemerintah republik syiah Iran agar pastur Youchef Nadarkhani dibebaskan dari penjara syiah.

Beberapa saat kemudian, unit pemadam kebakaran setempat menyampaikan kepada pihak gereja bahwa Terry Jones dan gerejanya telah melakukan pelanggaran terhadap bahaya kebakaran.

Pelecehan terhadap Islam oleh Terry Jones tersebut tetap saja diselenggarakan di tengah maraknya pemberitaan bahwa Departemen Pertahanan Amerika Serikat mulai kalang kabut dengan rencana pembakaran Quran tersebut.

Departemen Pertahanan AS di Pentagon mengaku sangat khawatir dengan kondisi tentaranya di Afghanistan jika Terry Jones tetap membakar Quran seperti Maret tahun lalu. (baca selengkapnya disini)

Sebagaimana diketahui, Maret 2011 di tempat yang sama, Terry Jones laknatullah bersama asistennya Wayne Sapp membakar sebuah Quran dan menyiarkannya secara online di internet.

Akibatnya, umat Islam di seluruh dunia tak kuasa menahan emosi dengan ulah pastur gila ini; sehingga 12 orang dilaporkan terbunuh setelah kejadian itu, dan beberapa hari kemudian, dua tentara AS di Afghanistan tewas mengenaskan di tangan Mujahidin Taliban.

Ketika ditanya mengenai kejadian-kejadian tersebut, pihak gereja Terry Jones menolak bertanggungjawab.

Sabtu (28/4) kemarin, sekitar 20 orang jemaat kebaktian gereja Terry Jones berkumpul sekitar pukul 5 sore waktu setempat.

Beberapa petugas dari kepolisian setempat pun terlihat berada di sekitar lokasi, di seberang gereja, dan warga sekitar pun turut menyaksikan kebiadaban Terry Jones membakar Quran.

Jones saat itu sempat berkoar di mimbarnya, yang konon cukup jauh dari para jemaatnya sehingga tak bisa didengar oleh mereka yang hadir di tempat tersebut.

Namun jelas sudah bahwa sang pastur gila ini menyeru pemerintah syiah Iran untuk melepaskan pastur Iran Youchef Nadarkhani dari penjara.

Sesaat setelah pidatonya, Terry Jones laknatullah lantas membakar beberapa eksemplar Quran dan sebuah gambar yang dianggap merepresentasikan sosok Nabi Muhammad salallahu’alaihi wasallam.

Tidak lama berselang, petugas kepolisian setempat masuk ke lokasi kejadian dan meminta aksi tersebut dihentikan dengan dikeluarkannya surat denda tentang pelanggaran bahaya kebakaran.

Kepala pemadam kebakaran setempat, Gene Prince, menyatakan bahwa Terry Jones laknatullah punya surat untuk memiliki alat pembakaran namun tidak ada hak baginya untuk membakar buku sebelum ada ijin tertulis.

Prince menambahkan bahwa buku-buku memang dilarang untuk dibakar, kecuali setelah ada ijin, karena pertimbangan dampak lingkungan dari pembakaran lem dan besi binding buku.

Prince beserta institusinya kemudian memberikan denda kepada Terry Jones sebesar 271 dollar Amerika.

Selama aksi tersebut, warga sekitar menilai sosok Terry Jones sebagai seorang yang nekat, sehingga mereka meminta agar aksi tersebut segera dihentikan atau dipindah – tidak mau menerima keberadaan Terry Jones laknatullah. Wallahu’alam bish shawwab. (Ocala/Mukminun)

1 komentar: