Terry Jones Laknatullah: Islam Itu (hanya tentang) Membunuh Orang


Washington, Mukminun.com – Sementara komandan pasukan teroris AS di Afghanistan, Jenderal John R Allen ketar-ketir dengan rencana pembakaran Quran pada Sabtu (28/4) besok, Terry Jones sebagai promotor acara tersebut justru lagi-lagi memancing emosi umat Islam.

Kepada media, Terry Jones berkoar, “Saya yakin bahwa kalian (pasukan AS di Afghanistan) sama hati-hatinya seperti saya berhati-hati terhadap horor-nya agama ini (Islam), namun Islam itu (hanya tentang) membunuh orang.”

Ungkapan Terry Jones tersebut keluar menyusul permintaan dari Komandan Internasional Security Assistance Force (ISAF), Jenderal John R Allen agar rencana “Hari Membakar Quran Jilid Dua” dibatalkan.

Nampaknya jenderal satu ini paham betul konsekuensi logis dari aksi pembakaran Quran terhadap angka kematian prajurit-prajuritnya di Afghanistan dan negara-negara lain yang terdapat teroris Amerika di sana.

Meski begitu, hal tersebut tidak digubris oleh Terry Jones laknatullah yang ngotot akan mengadakan “Hari Membakar Quran Jilid Dua” (Burn the Quran Day Episode II) pada Sabtu 28 April 2012.

Justru pastur ini malah menyalahkan para prajurit Amerika yang bersedia ikut andil dalam upaya menjajah negara-negara Muslim seperti Afghanistan dan Iraq.

Ia menuding para prajurit AS yang menjajah di Afghanistan dan Iraq karena mereka mau-mau saja didaftar, dilatih, dipersenjatai, dan dibiayai.

Dalam hal ini Terry Jones laknatullah hendak mengkritik pemerintah AS yang tidak segera berupaya untuk membebaskan pastur asal Iran Youcef Nadarkhani yang sedang ditahan oleh pemerintah Syiah Iran.

Menurut Terry Jones, sementara pasukan AS di Afghanistan mendapat perlakuan yang sangat menyenangkan oleh pemerintah AS, pastur Iran ini tidak mendapat apa-apa dan hanya berjuang seorang diri.

Sebagaimana diketahui, Pastur asal Florida ini menyeru pada seluruh umat Kristiani untuk membakar Quran pada Sabtu 28 April 2012 mulai pukul 05:00 sore waktu setempat.

Bukan hanya sekedar pembakaran Quran, Terry Jones juga menyeru pada umat Kristiani untuk membawa kartun-kartun yang dianggap sebagai penggambaran tokoh Nabi Muhammad salallahu’alaihi wasalam untuk dibakar. (baca informasi tentang ini disini)

Hal ini ia lakukan sebagai ancaman jika pastur asal Iran Youcef Nadarkhani tidak segera dibebaskan dari penjara Republik Syiah Iran. Wallahu’alam bish shawwab. (NewsTribe/Mukminun)

2 komentar: