Teroris ini Tak Merasa Bersalah Membunuh 77 Warga Sipil


Oslo, Mukminun.com – Pria berusia 33 tahun ini bernama Anders Behring Breivik. Ia adalah sosok yang digambarkan sebagai “Ksatria Templar” abad ini karena aksinya yang membunuh 77 warga sipil dengan tangannya sendiri.

Ya, Juli 2011 silam ia secara membabi buta menembaki kerumunan massal dan juga melemparkan sebuah bom ke arah mereka dengan dalih bahwa aksinya tersebut adalah untuk mempertahankan Norwegia dari penjajahan Islam.

Dalam siding yang digelar pada hari ini (16/4), Breivik mengaku bahwa benar aksi tersebut dia lakukan seorang diri namun ia tidak merasa hal yang ia lakukan tersebut sebagai tindakan kriminalitas.

Mengenakan pakaian jas setelan hitam, Breivik Nampak gugup menghadapi sidang tersebut namun dengan lancang ia tidak mengakui keabsahan proses persidangan tersebut dengan dalih bahwa ia sedang berbakti kepada negaranya.

Kepada hakim Wenche Elizabeth Arntzen, Breivik berkata, “Gue ga ngakui ni sidang. Loe punya mandat dari pemerintah yang mendukung multikulturalisme dan loe tu temen deketnya Hanne Harlem, saudaranya Gro Harlem Brundtland.”

Ada indikasi bahwa Anders Breivik adalah seorang yang tidak waras, namun jika memang demikian, bagaimana mungkin ia bisa merakit bom untuk kemudian ia pasang pada sebuah mobil yang diletakannya di depan gedung utama pemerintah Norwegia.

Juli 22, 2011, Anders Breivik menempatkan sebuah mobil dengan sebuah bom di dalamnya yang kemudian meledak hingga menewaskan delapan orang, sembilan luka parah, dan 200 lainnya luka ringan.

Pada hari yang sama, Breivik sang Ksatria Templar menembaki pesta Jambore Partai Buruh Norwegia hingga menewaskan 69 dan melukai 33 lainnya.

Anehnya, aksinya tersebut tidak bisa diendus oleh pihak keamanan setempat, meski sehari sebelum kejadian tersebut Anders Breivik sempat narsis di sebuah video yang ia unggah ke Youtube.

Dalam video tersebut, Anders Breivik dengan jelas-jelas menyatakan kebenciannya terhadap Islam, hingga menempellah julukan Ksatria Templar pada dirinya karena klaimya sendiri bahwa umat Islam akan menguasai Eropa. Wallahu’alam bish shawwab. (ThisIsLondon/MSN/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment