Muslim Columbia Gelar “Share Islam Day”

Columbia, Mukminun.com – Berdiri di Midlands sejak 1981, the Islamic Center of Columbia seolah tak pernah lelah mendakwahkan Islam kepada warga sekitar.

Termasuk salah satu model dakwah mereka adalah dengan menggelar “Share Islam Day” yang rencananya akan dihelat pada Sabtu (14/4).

Menurut salah satu takmir the Islamic Center of Columbia, Akhi Mutahhir Sabree, acara tersebut dimaksudkan untuk menghilangkan stigma buruk masyarakat sekitar terhadap Islam.

“Kami ingin mampu menunjukkan bahwa umat Islam memiliki tanggungjawab terhadap perkembangan kebaikan seperti orang-orang pada umumnya,” demikian ungkap Akhi Mutahhir Sabree.

Dalam acara tersebut, pihak the Islamic Center of Columbia hendak mengadakan pesta makan, dan juga pembagian Quran dan terjemahannya secara gratis serta tur ke sekeliling gedung the Islamic Center of Columbia.

Sabree, dalam kapasitasnya sebagai yang dituakan, menginginkan bahwa masyarakat juga harus tahu bahwa umat Islam juga telah membuat kontrobusi yang dahsyat terhadap masyarakat dan sosial.

“Kita semua di sini, di Amerika. Banyak dari kami terlahir sebagai Muslim dan dibesarkan di sini, di Amerika,” kata Akhi Sabree.

Share Islam Day sendiri akan di selenggarakan pada 14 April 2012 mulai dari pukul 5:30 sore hingga 7:30 malam di gedung the Islamic Center of Columbia.

Dalam acara tersebut insyallah akan disampaikan pesan utama tentang Islam, yakni Tauhid dan Islam sebagai jalan hidup.

“Islam adalah sebuah jalan hidup. Ini berarti penyerahan total dan pasarah terhadap Sang Pencipta, Yang Satu, Yang dalam bahasa Arab disebut Allah,” demikian ungkap Akhi Sabree. Wallahu’alam bish shawwab. (MidlandsConnect/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment