Pindah Agama Jadi Islam Bisa Dipenjara Kalau di Italia


Italia, Mukminun.com – Baru-baru ini, seorang muallaf asal Pesaro, Italia, ditangkap oleh pihak kepolisian setempat.

Adalah seorang fotografer yang belum dirilis identitasnya ditangka oleh kepolisian setempat dengan tuduhan ‘mendakwahkan aktivitas terorisme.’

Sementara pihak kepolisian tidak pernah menyebut bahwa kekejaman tentara israel laknatullah terhadap umat Islam Palestina sebagai suatu terorisme, justru niat untuk membantu umat Islam Afghanistan mengusir penjajah NATO malah disebut terorisme.

“Dia didakwa atas usaha mendakwahkan kepada aktivitas untuk tujuan terorisme,” kata Alfonso Polverino, petugas kepolisian setempat.

Akibat dakwaan diskriminatif tersebut, muallaf ini bisa saja mendekam di penjara selama lima hingga 10 tahun.

Pria berusia 28 tahun tersebut ditahan ketika hendak meninggalkan Itali untuk mengunjungi saudara-saudara Muslimnya di Maroko.

Dalam usaha penangkapan tersebut, pihak kepolisian juga merampas sebuah komputer dan materi-materi digital dari rumahnya.

Dalam tuduhannya, pihak kepolisian mengatakan bahwa yang bersangkutan hendak berkunjung ke Afghanistan untuk bergabung bersama Mujahidin Taliban.

Pihak kepolisian Psaro juga melansir bahwa mereka berniat untuk menangkap 11 orang lainnya, dimana delapan dari 11 tersebut adalah muallaf yang masuk Islam setelah sebelumnya memeluk Kristen atau Katolik. Wallahu’alam bish shawwab. (iol/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment