Mahasiswa Pecinta Islam Solo Gelar Aksi Solidaritas untuk Suriah


Solo, Mukminun.com- Beberapa mahasiswa seantero Surakarta yang tergabung dalam Mahasiswa Pecinta Islam (MPI) menggelar Tabligh Akbar “Dari Solo untuk Muslim Suriah.”

Acara yang digelar pada Selasa (10/4) itu menghadirkan Mudir (Direktur) Pondok Pesantren Ibnu Abbas Klaten, Jawa Tengah, Ustadz Mu’inuddinilah Bashri MA.

Aksi solidaritas Muslim Indonesia untuk Muslim Suriah tersebut digelar bersamaan dengan penyelenggaraan pameran Islami “Solo Muslim Fair 2012” yang akan selesai pada Ahad (15/4) mendatang.

Kepada salah satu harian di kota Solo, ketua MPI Muhammad Rizka Al-Hakim mengatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan secara parallel di beberapa tempat, dan juga dimaksudkan untuk penggalangan dana amal untuk disalurkan kepada Muslim Suriah.

“Kami bekerjasama dengan Komite Nasional untuk Muslim Suriah. Melalui penggalangan dana itu, kami ingin menumbuhkan simpati kepada kaum Muslim di Solo agar peduli kepada masyarakat Muslim di Suriah,” kata Al-Hakim.

Ustadz Mu’in – demikian sapaan akrab beliau – mengungkapkan bahwa beliau belum lama ini juga kedatangan ulama dari Suriah yang menjelaskan secara detail dan gamblang tentang kondisi terakhir di Suriah.

Beliau juga memiliki akses terhadap foto-foto dan bukti rekaman video tentang kekejaman rezim Syiah Bashar Al-Assad.

“Yang terpenting bukan besarnya bantuan yang diberikan tapi kepedulian kita kepada sesame Muslim di Suriah,” ungkap Ustadz Mu’in.

Konflik di Suriah dimulai sejak 26 Januari 20111 dan masih berlangsung hingga saat ini dengan melibatkan dua kubu antara pemerintah kafir Bashar al-Asaad melawan kekuatan sipil rakyat Suriah yang menghendaki lengsernya Bashar al-Asaad.

Menurut laporan BBC, angka kematian dari pihak Muslim Sunni Suriah telah mencapai 8.500; sedangkan menurut laporan pihak sipil, angka kematian dari pihak Muslim Sunni sipil telah melebihi angka 10.000 jiwa.

Sekitar 15.000 massa yang memprotes rezim Bashar al-Asaad pun terluka, dengan lebih dari 25.000 rakyat sipil ditangkap, disiksa, dan dipenjara.

Maka sudah selayaknya umat Islam mendoakan umat Islam di Suriah agar Allah segera memberikan pertolongan-Nya kepada umat Islam di Suriah. (Solopos/Mukminun)