Lima Tahun Penjara untuk Tajul Muluk si Gembong Syiah Sampang


Sampang, Mukminun.com – Setelah digelandang ke penjara pada 12 April 2012, gembong sekte sesat Syiah Tajul Muluk alias Ali Murtado akhirnya dibawa ke meja hijau. (baca penangkapan Tajul Muluk disini)

Persidangan pertama terhadap Tajul Muluk alias Ali Murtado digelar pada Selasa (24/4) kemarin di Pengadilan Negeri Sampang.

Sempat ada kekhawatiran bahwa akan ada keributan selama persidangan, namun akhirnya sidang berjalan lancar dengan putusan akhir bahwa sang penyesat Tajul Muluk alias Ali Murtado harus mendekam di penjara selama lima tahun ke depan.

Dalam persidangan tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) menyampaikan beberapa poin yang menunjukkan fakta bahwa sekte Syiah yang ada di Sampang bukanlah bagian dari Islam.

Satu yang paling mencolok dari sekte sesat syiah adalah perbedaan lafadz syahadat dimana dalam ajaran sekte sesat syiah ada lafal “Sayyidina Ali sebagai wali Allah.”

Selain itu, sekte sesat syiah juga mewajibkan kepada penganutnya untuk berbohong dengan mengaku sebagai pemeluk agama Islam seperti yang lain.

Dalam persidangan kemarin juga diungkap bahwa Ali Murtado alias Tajul Muluk menganggap bahwa Al-Quran yang ada saat ini bukanlah Al-Quran yang asli.

Tajul Muluk alias Ali Murtado dijerat dengan pasal 335 KUHP tentang tindakan tidak menyenangkan dan UU Nomor 1 Tahun 1965 tentang penistaan agama dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Sidang yang dipimpin oleh hakim Purnomo Amin Cahyo itu rencananya akan digelar kembali Selasa (01/5) pekan depan. Wallahu’alam bish shawwab. (Jaring/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment