Kartun (yang dianggap) Nabi Muhammad Dipakai Kampanye Parpol

Jerman, Mukminun.com – Satu partai politik sayap kanan di Jerman mengancam akan menggunakan karikatur dan kartun yang dianggap Nabi Muhammad selama proses kampanye pemilu.

Partai “Pro NRW” (North Rhine-Westphalia) telah menunjukkan sikap anti-Islamnya dengan memajang karikatur tersebut tepat di depan Masjid-masjid di wilayah Essen dan Gelsenkirchen, meski kepolisian setempat telah melarang kampanye tersebut.

Pihak kepolisian pun juga telah melarang partai Pro NRW menggunakan kartun yang dianggap Nabi Muhammad yang dimuat di Majalah Juliand Posten, Denmark, tahun 2005 silam.

Namun begitu, partai Pro NRW ternyata telah mengirimkan 25 kadernya ke seluruh Jerman menjelang pemilihan umum pada 13 Mei mendatang.

Tak ayal lagi jika kemudian aksi tersebut banyak menuai protes dari warga Jerman di Cologne, Bonn, Dusseldorf, Aachen, Wuppertal, dan Solingen.

Sebuah laporan di harian Die Welt pada Ahad (29/4) kemarin mengatakan bahwa partai tersebut memang berniat menayangkan 100 gambar “Islam kritis,” dan menempelnya di Masjid-masjid di Jerman.

Menteri Dalam Negeri Jerman, Ralf Jager, mengutuk kampanye tersebut, dan menyatakan dukungan terhadap aksi-aksi lain yang ditujukan untuk mengkounter kampanye anti-Islam partai Pro NRW.

“Pro NRW hendak menyulut petasan spiritual. Partai tersebut sangat sadar bahwa hal tersebut dapat menyebabkan umat Islam terprovokasi dan marah. Pemerintah akan melakukan segala upaya untuk menghindari kampanye kebencian tersebut,” kata Jager.

Untuk memeriahkan acara tersebut, partai anti Islam ini berjanji akan memberi hadiah uang dalam jumlah yang besar kepada kader atau simpatisannya yang mampu membuat “karikatur “terbaik.”

Selain itu, karikatur “terbaik” yang dipilih nantinya akan dipatenkan atas namanya dan diberi judul “Kurt Westergaard” – kartunis Denmark yang menggambar karikatur (yang dianggap) Nabi Muhammad di majalah Juliand Posten.

Sang karikatur Juliand Posten itu sendiri mengaku bahwa dirinya tidak mau terlibat dalam kampanye partai Pro NRW, dan akan membawa partai tersebut ke meja hijau karena telah mencatut namanya. Wallahu’alam bish shawwab. (TheLocal/Mukminun)

1 komentar:

  1. pertamax!!

    berita menyedihkan...
    makasih udah membagi infonya

    ReplyDelete