Eh, Mau Ada MTQ Tingkat Internasional di Indonesia, Lho...!


Indonesia, MelodramaticMind.com- Jami’yyatul Qurra Wal Hufazh rencananya akan menyelenggarakan Musabaqah Tilawatil Quran tingkat internasional di Pontianak pada 8 Juli mendatang.

Rencananya, perwakilan-perwakilan Qari Quran terbaik dari berbagai belahan dunia, terutama dari regional ASEAN, akan berpartisipasi dalam acara tersebut.

Dua kriteria lomba akan dipertandingkan, yakni Tilawah Quran dan Qira’at Quran.

Dalam nomer Tilawah Quran, peserta berlomba untuk membaca Quran dengan bacaan paling baik, paling indah, dan paling merdu dengan alunan lagu yang paling indah didengar.

Sedangkan dalam nomer Qira’at Quran, peserta tidak hanya dituntut untuk membaca indah seperti pada Tilawah Quran, namun juga harus memahami maknanya.

Sebelas Negara ASEAN akan ikut andil dalam acara tersebut, sedangkan enam peserta dari Mesir, Saudi Arabia, dan Iran batal untuk tampil karena pihak panitia menginginkan agar tiga Negara tersebut menjadi juri kehormatan.

“Mesir, Saudi Arabia, dan Iran kita minta untuk mengirimkan dua perwakilannya untuk menjadi dewan hakim dalam MTQ Internasional,” kata Abdul Muhaimin Zein, ketua bidang otonom Jami’yyatul Qurra’ Wal Hufazh.

Selain dua nomer Tilawah dan Qira’at yang akan dipertandingkan, ada pula lomba menghafal 30 Juz Quran sebagai tambahannya.

Dari pihak Indonesia sendiri, untuk mendapatkan wakil terbaiknya, Jami’yyatul Qurra Wal Hufazh akan menyelenggarakan MTQ tingkat nasional terlebih dahulu. (Republika/MelodramaticMind)

2 komentar:

  1. jika anda berminat atau membutuhkan obat herbal, langsung PM aja gan... :D

    ReplyDelete