Alhamdulila, Sheikh Raid Salah Bebas Juga Akhirnya…


Palestina, Mukminun.com – Ulama kharismatik pemimpin gerakan Islam asal Palestina, Sheikh Raid Salah akhirnya dibebaskan setelah sukses dalam sidang banding menghadapi pemerintah Inggris.

Ribuan warga Palestina menyambut kedatangan beliau di kediamannya di Umm al-Faham, demikian laporan Palestine Information Center (PIC) pada Senin (16/4) kemarin.

Para petinggi pemerintahan Palestina seperti DR Sami Abu Zuhri dari Hamas dan MKS Taleb as-Sanaa juga ikut menyambut ulama asal Gaza yang ditahan di Inggris pada 28 Juni tahun lalu itu.

Sheikh Raid Salah sendiri ditangkap pihak keamanan kafir Inggris pada 28 Juni 2011 saat melakukan kunjungan ke Inggris untuk menyampaikan kuliah umum atas undangan Middle East Studies Center dan Palestinian Forum.

Perintah penahanan beliau sendiri dikeluarkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri kerajaan Inggris, Theresa May, setelah mendapat laporan palsu dari Zionis Israel.

Penangkapan Sheikh Raid Salah, menurut Jamal Zahalka dari Al-Balad, menjadi pukulan telak bagi warga Palestina mengingat begitu sentralnya peran Sheikh Raid Salah bagi perjuangan kemerdekaan Palestina.

“Penangkapan itu merupakan pukulan bagi public Arab di Israel, yang melihat Sheikh Raid Salah sebagai salah satu pemimpinnya. Beliau adalah tokoh politik dan agama, dan tidak ada alasan dibenarkan untuk menangkapnya,” demikian kata Jamal Zahalka.

DR Abu Zuhri sendiri menganggap kebebasan Sheikh Raid Salah dari penjara thagut Inggris sebagai sebuah kesuksesan dan kemenangan bagi perjuangan rakyat Palestina melawan penjajah Zionis Israel. Wallahu ‘alam bish shawwab. (Hidayatullah/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment