1600 Tahanan Muslim Palestina Mulai Aksi Mogok Makan


Palestina, Mukminun.com – Sekitar 1600 Muslim Palestina yang ditahan oleh penjajah Israel mulai melaksanakan aksi mogok makan pada hari ini, Selasa (17/4).

Aksi ini sendiri merupakan bentuk protes mereka terhadap rezim Zionis Tel Aviv yang telah memenjarakan mereka tanpa proses peradilan.

Menurut Menteri Urusan Narapidana Palestina Issa Qaraqi, aksi tersebut juga merupakan luapan emosi para tahanan Muslim Palestina terhadap teroris Israel yang melarang keluarga para tahanan untuk mengunjungi mereka.

“Situasi di dalam penjara-penjara Israel (laknatullah) jadi sangat berbahaya dan serius,” kata Qaraqi, hingga kemudian tanggal 17 April dianggap sebagai Hari Narapidana Palestina.

Laporan lain menyebutkan bahwa 11 tahanan Muslim Palestina telah ada yang melakukan aksi mogok makan beberapa hari sebelum 17 April, hingga kemudian ada tiga dari mereka yang harus dibawa ke rumah sakit.

Pada 01 April lalu, satu tahanan Muslimah Palestina Ukhti Hana Shalabi dibebaskan setelah melakukan aksi mogok makan karena ditahan oleh teroris Israel laknatullah tanpa alasan sejak 16 Februari silam.

Ukhti Hana Shalabi sendiri dulu pernah ditahan oleh Israel laknatullah namun dibebaskan pada medio Oktober hingga Desember tahun lalu bersama dengan 1027 tahanan Palestina lainnya sebagai kompensasi atas dibebaskannya satu tentara setan Israel Gilad Shalit.

Setelah merasakan hidup bebas dari penjara thagut Israel laknatullah, Ukhti Hana Shalabi dengan tidak ada alasan yang jelas kembali digelandang tentara teroris Israel kembali ke penjara pada 16 Februari 2012 lalu.

“Allahumang tsur ikhwaninal Mujahideena fi Filistin wa fii kulli zamaan wa fii kulli makaan…” Aamiin. (PressTV/Mukminun)

0 komentar:

Post a Comment