14 Tahun Masjid di Wales Ini Terus Diancam


Wales, Mukminun.com – Keamanan telah ditingkatkan di sebuah Masjid di Llanelli, Wales Selatan, sejak ada laporan bahwa ada beberapa rentetan penyerangan terhadap bangunan Masjid tersebut.

Teralis besi pun juga telah dipasang di jendela depan Masjid tersebut setelah adanya laporan bahwa kaca jendela Masjid tersebut dipukul ketika ada seorang Muslim yang sedang beribadah di dalamnya.

Kepolisian setempat, alhamdulila, kini telah memberikan bantuan keamanan dengan mengadakan patroli tingkat tinggi di sekitar area Masjid demi mewujudkan keamanan orang-orang yang menggunakan Masjid tersebut.

Humas dari Ethnic Minority Help Association di Llanelli, Anne Stevens-Bevan, mengatakan bahwa dia dan organisasinya telah bekerja keras untuk menyakinkan penduduk Muslim setempat bahwa mereka aman ketika mereka beribadah.

“Saya telah bertemu polisi pekan lalu dan saya akan bernegosiasi dengan mereka dan Dewan Muslim untuk Britania Raya untuk melihat apa yang bisa mereka lakukan,” katanya.

Masjid di Llanelli ini, menurut catatan Ethnic Minority Help Association, telah terbiasa menerima ancaman dari pihak-pihak anti-Islam sejak 14 tahun silam.

Ancaman yang sering terlontar kepada Masjid ini berupa pelemparan benda-benda keras ke arah Masjid atau pun jendelanya serta penganiayaan fisik dan mental umat Islam yang berjamaah di sana.

Menurut Anne, mayoritas jamaah Masjid tersebut adalah para lansia pensiunan yang menghabiskan waktu hari tua mereka dengan memperbanyak amalan-amalan akhirat.

“Masjid itu harusnya menjadi sebuah dunia yang penuh dengan ketenangan. Masjid itu digunakan sangat maksimal oleh beberapa orang yang telah lanjut usia dan mereka seharusnya merasa aman,” ujar Anne.

Kini untuk membantu tugas kepolisian dalam mengamankan area Masjid tersebut, pihak takmir Masjid telah memasang sebuah CCTV dan lampu penerangan.

Semua pihak, termasuk kita yang berada di Indonesia, kini hanya bisa memohon kepada Allah agar umat Islam di Wales Selatan diberi kesabaran menghadapi tekanan yang telah mereka alami selama 14 tahun ini.

“Allahumang tsur ikhwaninal Muslimiina wal Mujahideena fii kuli makaan wa fii kuli zamaan…” Aamiin. Wallahu’alam bish shawwab. (TISW/Mukminun)

1 komentar:

  1. Wah kenapa yah sampe begitunya sama Masjid. Sampe harus diamankan begitu.

    ReplyDelete